CONTOH SOAL TKA MTK
Kerangka Asesmen - Mata Pelajaran Wajib SMP
CONTOH SOAL MTK
Terdapat tiga bilangan yang dinyatakan dengan (332 − 32), (82 + 296), dan (36 × 35).
| No Soal | 1 |
|---|---|
| Kompetensi | Memahami, mengaplikasikan, dan bernalar yang lebih tinggi untuk menyelesaikan permasalahan terkait faktorisasi prima bilangan asli |
| Sub Kompetensi | - |
| Bentuk Soal | PGK MCMA |
| Kunci | C, D |
Bilangan apa saja yang merupakan faktor persekutuan ketiga bilangan tersebut?
Pilihlah jawaban yang benar! Jawaban benar lebih dari satu.
Sebuah bilangan tiga digit merupakan kelipatan 9. Jumlah digit ratusan, puluhan, dan satuannya adalah 9. Digit satuan bilangan tersebut 5 lebih kecil dari digit puluhannya.
| No Soal | 2 |
|---|---|
| Kompetensi | Memahami, mengaplikasikan, dan bernalar lebih tinggi untuk menyelesaikan permasalahan terkait bilangan bulat dan operasinya |
| Sub Kompetensi | - |
| Bentuk Soal | PGK MCQ |
| Kunci | C |
Bilangan tiga digit tersebut adalah ….
Hasil dari 17 + 23 : (12 − 8) × 2 adalah ….
| No Soal | 3 |
|---|---|
| Kompetensi | Memahami, mengaplikasikan, dan bernalar lebih tinggi untuk menyelesaikan permasalahan terkait operasi hitung bilangan bulat |
| Sub Kompetensi | - |
| Bentuk Soal | PGK MCQ |
| Kunci | A |
Seorang penjahit memiliki 72 kancing berwarna merah, 108 kancing berwarna biru, dan 144 kancing berwarna hijau. Penjahit tersebut ingin membuat sejumlah baju dengan jumlah kancing sama banyak, serta tiap baju hanya terdiri atas kancing sewarna. Banyak baju terbanyak yang dapat dibuat adalah ….
| No Soal | 4 |
|---|---|
| Kompetensi | Memahami, mengaplikasikan, dan bernalar lebih tinggi untuk menyelesaikan permasalahan terkait FPB |
| Sub Kompetensi | - |
| Bentuk Soal | PGK MCQ |
| Kunci | D |
Sebuah lampu menyala setiap 12 detik, lampu kedua setiap 18 detik, dan lampu ketiga setiap 30 detik. Jika ketiga lampu menyala bersama-sama pada pukul 08.00, maka ketiga lampu akan menyala bersama-sama lagi pada pukul ….
| No Soal | 5 |
|---|---|
| Kompetensi | Memahami, mengaplikasikan, dan bernalar lebih tinggi untuk menyelesaikan permasalahan terkait KPK |
| Sub Kompetensi | - |
| Bentuk Soal | PGK MCQ |
| Kunci | A |
Seorang siswa menabung di koperasi sekolah sebesar Rp240.000,00. Setiap bulan siswa tersebut menabung lagi sebesar Rp15.000,00. Setelah berapa bulan tabungan siswa tersebut mencapai Rp390.000,00?
| No Soal | 6 |
|---|---|
| Kompetensi | Memahami, mengaplikasikan, dan bernalar lebih tinggi untuk menyelesaikan permasalahan terkait barisan aritmetika |
| Sub Kompetensi | - |
| Bentuk Soal | PGK MCQ |
| Kunci | B |
Komentar
Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Lini masa perkembangan MTs Ma'arif NU 01 Sidareja
Linimasa Pembangunan Gedung Linimasa Pembangunan Gedung 2025–2026 Juli–Agustus 2025 Tahap Perencanaan Penyusunan desain arsitektur, anggaran biaya, dan perizinan p
CONTOH SOAL BAHASA INDONESIA TKA SMP/MTs
Bank Soal CBT Teks Ulasan 1 Teks Ulasan 2 No Soal 1 Kompetensi Pemahaman Tekstual Sub Kompetensi Mengidentifikasi objek dan/atau latar berdasarkan kosakata yang dig
Kerangka Asesmen Tes Kemampuan Akademik Bahasa Indonesia - SMP Sederajat
Bahasa Indonesia - SMP Sederajat Definisi Sebagaimana TKA Bahasa Indonesia SD/MI/sederajat, TKA Bahasa Indonesia SMP/MTs/sederajat juga difokuskan pada keterampilan membaca. Muatan Ket




Soal yang disusun sangat HOTS